Jumat, 05 Februari 2010

Ratusan Hektar Lahan di Desa Beberan Siap untuk Puspemkab

Ratusan hektar lahan di Desa Beberan , Kecamatan Ciruas, siap dimanfaatkan untuk lokasi Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, jika daerah kami ditetapkan sebagai Puspemkab Serang. Lahan tersebut merupakan kawasan persawahan tadah hujan yang hanya bisa digunakan satu kali panen dalam setahun walaupun sebagian lahan tersebut milik perusahaan.
Prinsipnya kami selalu kepala Desa Beberan  menyambut baik andaikan Puspemkab di Desa Beberan, karena berdampak terhadap peningkatan ekonomi warga, Desa Beberan memiliki luas lahan kurang lebih 200 hektar yang ditempati 725 kepala keluarga (KK) atau 3.269 jiwa. Sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani dan wirausaha.
Jelas, berdasarkan kajian Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada pertengahan 2009 lalu, bahwa Desa Beberan dan Desa Kaserangan, secara aksebilitas, kondisisi sosial dan geografis, merupakan desa yang mendapat prioritas utama untuk dijadikan lokasi Puspemkab.

2 komentar:

  1. pada dasarnya saya sangat mendukung jika puspemkab Serang ditetapkan di kecamatan ciruas, secara geografis, kec.ciruas berada di tengah2 wilayah kabupaten serang. terlebih jika berada di desa beberan yg notabene memiliki lahan kosong yang luas. sangat cocok untuk dibangun sebuah kawasan perkantoran.

    BalasHapus
  2. Boleh juga yang penting jangan merugikan wong cilik yang penting harus saling menguntungkan jangan cari keuntungan,,yang kaya makin kaya yang miskin tambah parah .

    BalasHapus